Over Populasi

Over-populasi


Ada masalah umum di banyak negara berkembang sekarang ini: over-populasi. Ini adalah masalah yang disebabkan oleh peningkatan penduduk yang cepat dalam abad ini. Mengapa memiliki lebih dari penduduk-menyebabkan masalah?

Pertama, ada kemiskinan di daerah pedesaan, yang disebabkan oleh terlalu banyak orang dan tidak cukup pekerjaan. Hal ini akan memaksa orang untuk pindah ke kota-kota besar untuk mencari pekerjaan di sana, tetapi mungkin tidak terlalu banyak pekerjaan untuk mereka di kota-kota tersebut. Dan sehingga hal ini mengarah kepada kejahatan, kemiskinan lebih lanjut, dan kondisi kehidupan masyarakat miskin di kota-kota.

Masalah over-populasi di Indonesia diperburuk oleh kenyataan bahwa lima puluh persen dari seluruh Indonesia berada di bawah usia delapan belas tahun. Kebanyakan dari mereka adalah tanggungan. Mereka tidak mendapatkan uang untuk mendukung diri mereka sendiri dan memerlukan fasilitas seperti makanan, perawatan medis, pakaian, pendidikan dan pekerjaan. Walaupun sejumlah besar dari mereka terpaksa putus sekolah untuk mencari nafkah, pemerintah masih harus menghabiskan sebagian besar pendapatannya untuk pendidikan. Kemudian muncul sebuah masalah untuk menciptakan pekerjaan bagi setiap generasi baru lulusan sekolah atau lulusan perguruan tinggi.

Kecuali ada sesuatu yang turun, over-penduduk

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Over Populasi"

Post a Comment