Jurnalisme


Jurnalisme

Jurnalisme biasanya berhubungan dengan koran atau layanan berita lainnya. jurnalisme jauh lebih luas dari itu. lapangan juga termasuk majalah, berita televisi, berita radio, surat kabar, dan jenis publikasi baru didistribusikan di internet.

Seorang wartawan, atau seorang reporter, adalah seseorang yang membuat laporan untuk media. Pekerjaan ini bervariasi dan menarik, dan membutuhkan banyak kerja keras. Tenggat waktu harus dipenuhi sehingga kemampuan untuk berkembang di bawah tekanan sangat penting. Wartawan harus beradaptasi. Mereka menanggung bersenjata robberiesand cerita dari kematian yang tak dapat dijelaskan Fêtes lokal dan perayaan pernikahan emas. Informasi yang dikumpulkan melalui telepon atau wawancara pribadi. Memiliki keterampilan dalam shorthandis ana keuntungan. Setelah cukup informasi yang dikumpulkan, para wartawan kemudian memasukkan cerita ke dalam komputer. Keahlian lain yang diperlukan adalah bagaimana membuat cerita yang menarik, untuk menarik perhatian pembaca sejak awal, dan untuk menarik berbagai macam orang.

Selain bekerja sebagai wartawan, kemungkinan pekerjaan yang lain di bidang jurnalisme adalah menjadi seorang korresponden. Setiap orang yang memiliki keahlian di bidang tertentu, seperti fashion, seni, olahraga, dll, dapat menjadi koresponden. Sebagai koresponden, orang tersebut akan mendapat tugas dari media, tetapi ia tidak bekerja penuh waktu untuk penerbitan berita. "Seorang remaja dapat menjadi koresponden untuk pengetahuan tentang apa yang tren bagi kaum muda pada hari-hari ini," Pak Maskun menegaskan. "Saya pikir remaja tidak akan ada masalah dengan itu. Mereka chatting di internet, dan mereka biasanya berbagi tentang apapun yang ada. Jadi, saya percaya mereka memiliki potensi untuk menjadi seorang koresponden! ".

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jurnalisme"

Post a Comment