Analisis Data



ANALISIS DATA

1.Penjelasan Sistem Yang Diusulkan

Pada penjelasan yang di usulkan ini penulis dapat menjelaskan cara kerja dalam penginputan data dan pengolahan data tentor. Sistem penginputan dan pengolahn data tentor ini di buat secara komputerisasi dengan mengunakan Microsoft Access. Dimana yang perlu diketahuii disini adalah bentuk pengolahan data tentor sehingga menghasilkan suatu bentuk informasi yang sesuai dengan maksud dan tujuan yang ingin dicapai.

Dimana sistem ini yang diusulkan terdiri dari beberapa file antara lain adalah memasukkan tabel TENTOR, query TENTOR, form TENTOR, report TENTOR, page TENTOR. Dari sistem ini dapat kita peroleh laporan informasi pendataan tentor.

2. Merancang Struktur Microsoft Access

Sebelum kita merancang struktur Microsoft access perlu kita ketahui terlebih dahulu pengertian Microsoft access itu sendiri. Micrososft Access adalah suatu sistem pengolahan (basis data ) yang handal dengan kemampuan visual.

Didalam mengelola data dengan Microsoft access ada komponen utama yang harus dipersiapkan yaitu tabel database, melalui tabel inilah akan tersimpan data dan melalui tabel ini pula data akan dirancang menjadi sistem informasi.

2.1.Tabel

Tabel adalah kumpulan data sebagai komponen utama pada database yang terdiri dari unsur field dan record yang merupakan kolom dan baris. Dimana tabel ini adalah langkah yang paling utama yang harus kita lakukan supaya kita mendapat hasil yang baik dalam penyusunan data tentor dalam menuju langkah berikutnya.

2.2. Rancangan tabel tentor BT/BS BIMA.

Tabel tentor ini adalah tabel yang menyimpan data-data yang ada dalam file tentor. Rancangan pembuatan tabel tentor ini dibuat sesuai dengan bidang-bidang tentor yang mengajar mata pelaranjaran (Bidang Studi) yang dibuat sebagai sample.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Analisis Data"

  1. kita juga punya nih artikel mengenai microsoft access, silahkan dikunjungi dan dibaca , berikut linknya
    http://repository.gunadarma.ac.id/bitstream/123456789/902/1/10106756.pdf
    semoga bermanfaat

    ReplyDelete