Doa Nabi Adam

1. Doanya Nabi Adam as.:

Allaahumma innaka ta'lamu sirrii wa 'alaaniyyatii faqbal ma'dziratii wa ta'lamu haajatii fa'thinii su'lii wa ta'lamu maa fii nafsii faghfir lii dzunuubii.

Ya Allah, sesungguhnya Engkau tahu apa yg saya rahasiakan dan tidak saya rahasiakan maka terimalah permintaan ampunan saya, dan Engkau tahu hajatku maka kabulkanlah permintaanku, dan Engkau tahu apa yang ada dalam jiwaku maka ampunilah dosa-dosaku.

Allaahumma innii as'aluka iimaanan yubasyiru qalbii wa yaqiinan shaadiqan hattaa a'lamu annahuu laa yushiibunii illaa maa katabtahu 'alayya warridhaa bimaa qasamtahu lii, yaa dzal jalaali wal ikram.

Ya Allah, aku meminta kepadaMU iman yang menancap di kalbu, dan -aku minta kepadaMU- keyakinan yang sejati, hingga saya tahu bahwa tiada yang menimpa diriku, kecuali apa yang telah Engkau takdirkan atasku, dan -aku minta kepadaMU- rela dengan apa yang telah Engkau bagikan, wahai Dzat Yang Maha Agung dan Mulya.

Doa ini pula yang biasa dipakai oleh jamaah haji yang sedang thawaf. Karena, ceritanya, pada saat Nabi Adam hendak bertobat, sebelumnya beliau thawaf dulu 7 kali, lantas salat 2 rekaat. Nabi Adam bertobat sambil memanjatkan doa ini.

2. Doanya Nabi Yunus saat di dalam perut ikan paus : laa ilaaha illaa anta subhaanaka innii kuntu minazh-zhaalimiin (Tiada Tuhan selain Engkau, Maha Suci Engkau, sesungguhnya aku termasuk orang yang dzalim). [Lihat al-Qur'an surat Al-Anbiya': 87] Demikian, Wallahua'lam bisshawaab.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Doa Nabi Adam"

Post a Comment