Perlunya Peningkatan Kualitas Iman

oleh : KH Abdullah Gymnastiar

Alhamdulillaahirabbil'aalamiin, Allahuma shalli 'ala Muhammad wa'ala aalihi washahbihii ajmai'iin. 

Saudaraku penyimak Manajemen Qolbu yang budiman, Negeri ini memiliki beberapa wilayah strategis dan sumber daya yang banyak, tapi semua itu tidak cukup jika hanya dikelola dengan kepandaian akal saja, karena sebuah kemajuan duniawi yang tidak diiringi kemajuan iman hanya akan menyebabkan dampak negatif. 

Kita maklumi, ketika seseorang diamanahi Allah uang lima ratus ribu rupiah dibandingkan ketika ia diamanahi uang lima juta rupiah akan jadi cobaan tersendiri. Mengapa? karena peningkatan pemasukan harus disertai dengan peningkatan mental dan peningkatan keimanan. Karena jika tidak, maka pemasukan yang lebih banyak cenderung membuat goyah moral dan akhlaq seseorang.

Kita tidak bisa bangga dengan kemajuan fisik,kemajuan penghasilan atau kemajuan karir tanpa tanpa diiringi kemajuan kualitas keimanan, karena semua itu dapat merusak sendi-sendi moral yang telah dimiliki. 

Pembangunan negeri ini tidak bisa diukur oleh bangunan-bangunan yang menjulang tinggi atau tingkat penghasilan perkapita, karena jika tidak disertai dengan keseriusan untuk meningkatkan kualitas keimanan masyarakat, maka peningkatan inipun akan berakibat kepada peningkatan kemaksiatan. Naudzubillahi min dzalik. 

Maka banyak sekali memang yang harus kita lakukan, tetapi kita harus mulai berbuat sesuatu walaupun kecil. Wallahu a'lam

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Perlunya Peningkatan Kualitas Iman"

Post a Comment