Mensyukuri Nikmat Allah SWT

Ditulis Oleh : Hendra Pakpahan, SHI

Kita sebagai Ummat Nabi Muhammad SAW harus yakin dan percaya kepada ajaran beliau sekalipun kita tidak pernah jumpa, oleh karena itu kita sebagai ummatnya  diberikan kelebihan pahala karena kita yakin dan percaya kepada Nabi Muhammad padahal kita tidak jumpa dengan Beliau, Nabi Muhammad SAW sejak kecil sudah dikenal dengan As-Ashiddiq (yang dipercaya). 

Kita tentu harus banyak bersyukur atas nikmat yang diberikan Allah SWT terutama nikmat iman dan akidah kita, melihat perkembangan zaman sekarang yang begitu banyaknya godaan yang dapat menggoyahkan iman kita, mulai dari Harta, Tahta dan Wanita, oleh karena itu kalau kita tidak selalu mensyukuri apa yang diberikan Allah kepada kita maka kita akan Kufur atas nikmat yang Allah berikan kepada kita. berikut ini akan kita bahas mengenai Harta, Tahta dan Wanita.

HARTA (Siapa yang Giat Berusaha Itu Yang Akan Mendapat Tanpa Memandang Agama, Suku, Ras dan Siapapun Dia kuncinya "BERUSAHA, BERDOA, TAWAKKAL")
Sekarang ini gara-gara harta yang kurang atau kemiskinan seseorang bisa menjual akidahnya sampai-sampai pindah agama, padahal Kata Allah kalau lah satu kampung itu beriman dan bertaqwa kepada-Ku maka akan aku limpahkan rezki dari langit dan bumi dan dari tempat yang tidak disangka-sangka. kita sebagai ummat muslim terkadang berpikir tidak rasio, ada seseorang itu berpikir ketika melihat seseorang yang tidak beragama Islam yang mempunyai harta yang serba berkecukupan sehingga dia berpendapat bahwa Allah itu tidak adil. maka seseorang yang awwam akan mudah goyah imannya apalagi ditambah dengan pengetahuannya tentang agama kurang, maka tidak mungkin seseorang tersebut akan terjerumus kepada kekufuran "Kufur Nikmat". 

Padahal Allah dalam memberikan rezki kepada semua manusia tanpa keculia sama rata, siapa yang sungguh-sungguh mencari maka dia akan mendapatkannya. Kuncinya dalam meraih harta dalam konsep Islam adalah mencari nafkah yang halal dan selalu berusaha tanpa mengenal lelah, dan juga selalu berdoa dan tawakkal kepada Allah karena Dia lah yang memberikan rezki kepada setiap manusia, dan satu lagi kuncinya adalah sebesar apapun dan sekecil apapun rezki yang diberikan Allah kepad akita Wajib kita Syukuri, Percuma harta kita banyak kalau harta tersebut tidak berkah, malah membawa kita kepada kesombongan dan keangkuhan. biar sedikit harta kita tetapi berkah dan bermanfaat dalam kehidupan kita di dunia ini. 

TAHTA (Setiap orang adalah pemimpin dan sekecil-kecilnya pemimpin itu adalah Pemimpin Diri Sendiri)
Tahta dan jabatan yang diinginkan seseorang adalah hal yang wajar, tetapi melihat kenyataan sekarang ini adakalanya dalam merebut suatu tahta ataupun kepemimpinan menghalalkan semua cara, maka setelah seseorang menjadi pemimpin yang dengan meraihnya menghalalkan segala cara, yang dipimpinnya juga akan dilakukan dengan sesuka hatinya. Pemimpin harus menjadi sebagai panutan bagi yang dipimpinnya maka seseorang yang akan menjadi pemimpin agar mempelajari sifat-sifat Nabi Muhammad dalam kepemimpinannya. sangat sulit mencari pemimpin yang arif dan bijaksana zaman sekarang ini. maka salah satu doa yang dijabah Allah tanpa hisab adalah Doa seorang Pemimpin yang adil. 


WANITA (Pakaian bagi laki-laki dan tempat mencurahkan hati dan Ibu dari semua anak-anaknya yang tidak pernah mengenal Lelah)

Wanita yang sholehah merupakan dambaan semua laki-laki, tapi apabila dilihat pada zaman sekarang ini mencari wanita yang sholeh sudah sangat minim. wanita itu ibarat perhiasan yang indah tapi sanyang perhiasan sekarang ini lebih mahal dari seorang wanita. maka tidak salah dikatakan "Apabila di suatu negara baik wanitanya maka Negara tersebut akan makmur" begitulah perumpamaan yang sangat besar pengaruh wanita dalam kehidupan ini. 

Tetapi kenyataan sekarang ini wanita malah tidak ada lagi rasa malu memperlihatkan perhiasannya kepada siapapun. maka salah satu pertanda kiamat yang kecil adalah lebih banyak wanita dari pada laki-laki. dan zaman sekarang sudah jelas terlihat. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mensyukuri Nikmat Allah SWT"

Post a Comment