Ar-Rahman (Yang Maha Pengasih)

Alhamdulillaahirabbil'aalamiin, Allahuma shalli 'ala Muhammad waala aalihi washaabihii ajmai'iin, 

Saudaraku yang budiman, salah satu sarana yang Allah sediakan bagi setiap makhluq untuk mengenal dzat-Nya adalah dengan memberi gelar diri-Nya Ar-Rahman (Yang Maha Pengasih). Ar-Rahman berarti sifat kesempurnaan dan totalitas dari Allah dalam mengkaruniakan rizqi-Nya, tanpa membeda-bedakan apakah makhluq-Nya itu mukmin atau kafir, Muslim atau non-Muslim, jahat atau baik, bersahaja atau durjana.

Keberuntunganlah bagi setiap orang yang mampu mentauladani sifat rahman Allah, karena pribadi yang ia bawa akan memperlihatkan pesona yang sangat mengagumkan. Ketika kebanyakan orang membenci ras atau golongan yang berbeda, orang-orang yang mentauladani sifat rahman Allah malah akan memperlihatkan kasih sayangnya, meski ia berbeda dengan ras atau golongan tersebut. 

Orang-orang yang memiliki sifat rahman dalam dirinya tidak akan pernah tenang melihat orang lain teraniaya. Melihat orang yang jahat dan dzalim, tumbuh dalam hatinya rasa kasihan untuk menolong mereka agar keluar dari hal itu. Subhaanallah, orang-orang yang berusaha memiliki dan meniru sifat Allah ini hidupnya akan terlihat cemerlang, bahagia, dicintai dan mencintai sesama dengan penuh kasih sayang.Wallahu'alam.

No comments:

Post a Comment