Agar Terhindar dari Rasa Takut

Alhamdulillaahirabbil'aalamiin, Allahuma shalli 'ala Muhammad waala aalihi washaabihii ajmai'iin, Saudaraku yang budiman, semoga Allah melindungi kita dari kemurungan, kepedihan yang membuat hidup ini tidak ternikmati.


Ada juga yang harus kita mintakan kepada Allah, supaya kita tidak lemah dan tidak malas. Karena berapa banyak nikmat yang Allah berikan, tidak dapat kita jemput, akibat kelemahan dan kemalasan. Dan kita pun, harus berlindung kepada Allah dari rasa ketakutan, dan juga kekikiran.

Karena ternyata, hidup tidak akan ternikmati. Jikalau, tercekam takut dan hidup pun akan terhina, kalau kita dikenal sebagai orang yang kikir, dan takut miskin.

Dan tak kalah pentingnya kita pun harus minta kepada Allah, supaya terbebas dari lilitan hutang piutang, yang membuat perkataan kita mudah berdusta, yang membuat janji mudah tidak di tepati, yang membuat hidup ini semakin sempit. 

Apalagi, bila hutang akan menimbulkan kekerasan dari orang-lain. 

Ada do’a yang dipanjatkan Rasulullah, untuk mengatasi kemurungan, kesedihan, kelemahan, kemalasan, ketakutan, kekikiran, paksaan, dan hutang piutang. Yaitu :

Allahuma inni a’uudzu bika minal hammi wal hazani, wa a’uudzu bika minal ajzi wa kasali, jubni wa a’uudzu bika minal wa bukhli wa a’uudzu bika min ghalabatiddaini wa qahrirrijal (Do’a Rasulullah).

Artinya,“Ya Allah Aku berlindung kepada-Mu dari kemurungan dan kesusahan, aku berlindung pada-Mu dari kemalasan, dan dari ketakutan dan kekikiran aku berlindung pada-Mu dari tekanan hutang dan paksaan orang lain. Wallahu'alam

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Agar Terhindar dari Rasa Takut"

Post a Comment